15 Agustus 2024

Dosen STIE Wijaya Mulya Surakarta Bikin "Baper" di Desa Banmati dengan Pelatihan Pelaporan Keuangan untuk UMKM

Desa Banmati, Sukoharjo—Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini benar-benar berbeda dari biasanya! Dosen-dosen keren dari STIE Wijaya Mulya Surakarta mengadakan pelatihan pelaporan keuangan untuk UMKM dengan cara yang tidak biasa. Bertempat di Rumah Makan Mie Ayam “D’Mie MasPit”, acara ini bukan hanya memberikan pengetahuan finansial tapi juga mengundang senyum lebar di wajah para peserta.

Sambil menikmati semangkuk mie ayam yang nikmat, para peserta mendapatkan ilmu tentang cara mengelola laporan keuangan dengan cermat dan efektif. Sesi ini dikemas dengan metode yang santai dan penuh humor, sehingga para pelaku UMKM tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga tertawa bersama—sebuah "baper" alias bawa perasaan keuangan yang menyenangkan!

Dosen-dosen STIE Wijaya Mulya juga tak segan-segan membagikan tips mengelola keuangan dengan analogi yang lucu. Misalnya, saat menjelaskan tentang arus kas, mereka membandingkannya dengan "menjaga mie ayam tetap panas," supaya uang tetap mengalir dengan lancar. Bahkan, ada sesi tanya jawab yang penuh tawa ketika seorang peserta bertanya, "Bu, kalau laporan keuangan saya bikin seru-seruan kayak menu di sini, ada yang tahu nggak 'topping' apa yang paling pas buat laporan laba rugi?" Jawaban dosen: "Toppingnya, yang penting jangan lupa ada bumbu catatan, supaya laporan keuangan makin lezat!"

Kegiatan yang diliputi dengan suasana yang hangat dan penuh keakraban, pelatihan ini terbukti sukses dalam memberikan pencerahan sekaligus menghibur. Sekali lagi, STIE Wijaya Mulya Surakarta menunjukkan bahwa belajar bisa seru dan enak, seperti mie ayam “D’Mie MasPit!”

Berita Terbaru

30 September 2024

Kampus Bebas Bully dan Narkoba: Dialog Seru Bersama Danar and the Blangkon!

Baca Selengkapnya
30 September 2024

“Sambut Semangat Baru PKKMB 2024/2025 di STIE Wijaya Mulya!"

Baca Selengkapnya
15 Agustus 2024

“Gempar di Kampus! Dosen, Mahasiswa, dan Staf Kependidikan STIE Wijaya Mulya Surakarta Berebut Gelar Juara Lomba Unik 17-an"

Baca Selengkapnya