05 Juni 2024

Pembagian Sembako di Masyarakat Sekitar Kampus dalam Rangka Dies Natalis ke-55

Dalam rangka memperingati DIES Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya Surakarta salah-satu kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial.

Bakti sosial ini dilaksanan dengan berbagi sembako kepada Masyarakat sekitar Kampus STIE Wijaya Mulya Surakarta.

Ketua Pelaksana Dwinda Agustintia, S.E., M.M. mengatakan, jika pembagian sembako disambut luar biasa dan antusias oleh Masyarakat sekitar kampus STIE Wijaya Mulya Surakarta.

Kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan oleh STIE Wijaya Mulya Surakarta dalam rangka memperingati hari lahir instansi.

“Harapannya dengan adanya bakti sosial ini dapat memperat hubungan dengan Masyarakat sekitar dan hal ini juga menjadi salah-satu kewajiban Instansi yaitu menjalankan corporate social responsibility (CSR),” ujar Dwinda, disela acara.

Pujiati, salah-satu warga sekitar kampus mengaku dengan adanya pembagian sembako ini mereka sangat senang serta sangat memberikan manfaat kepada mereka.

“Terimakasih kepada STIE Wijaya Mulia, pembagian sembako ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga makin sukses dan jaya,” ungkapnya.

Sementara sebagaimana rutinitas juga digelar acara Halal Bihalal oleh Yayasan Pendidikan Kerjasama Surakarta, Senin (29/4/2024). Acara ini berlangsung meriah dengan rangkaian kegiatan seperti ceramah agama, dan sesi ramah tamah yang mempererat silaturahmi. Dalam suasana penuh keakraban, para peserta saling bermaaf-maafan dan mempererat tali silaturahmi, menciptakan momen kebersamaan yang hangat dan penuh makna.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Agus Triatmono, S.H.,S.E.,M.Hum. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Halal Bihalal ini bukan hanya sekadar tradisi, tapi juga momen untuk kita saling memaafkan dan memperkuat kebersamaan sebagai satu keluarga besar di lingkungan Yayasan Pendidikan Kerjasama Surakarta.”

Ketua YPKS Ir. Y. Sartono Joko Santoso, MP, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momen ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan memperkuat semangat kebersamaan di lingkungan pendidikan.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustaz M. Junianto yang mengangkat tema “Makna Sebenarnya dari Halal Bihalal”. Ustadz M. Junianto menekankan pentingnya saling memaafkan dan menghapus dendam untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

“Kita harus belajar untuk ikhlas dan tulus dalam meminta maaf dan memaafkan, karena itulah inti dari Halal Bihalal.” kata ustadz, menyampaikan point penting Halal Bihalal.

Berita Terbaru

14 Juni 2024

Kuliah Umum Anti Kekerasan Seksual dan Uji Publik Capansel PPKS di STIE Wijaya Mulya Surakarta

Baca Selengkapnya
05 Juni 2024

Pembagian Sembako di Masyarakat Sekitar Kampus dalam Rangka Dies Natalis ke-55

Baca Selengkapnya
05 Juni 2024

Kuliah Umum Anti Kekerasan Seksual dan Uji Publik Capansel PPKS di STIE Wijaya Mulya Surakarta

Baca Selengkapnya