18 Januari 2023

Pelatihan Pembuatan Ice Cream Sebagai Peluang Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga Di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta

STIE Wijaya Mulya berikan pelatihan pembuatan ice cream sehat sebagai peluang usaha bagi ibu-ibu warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Surakarta padahari Rabu, 18 Januari 2023. 


Kegiatan tersebut merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada masyarakat, STIE Wijaya Mulya mengonsep acara dalam bentuk Pengabdian Masyarakat dari Dosen maupun Mahasiswa.

Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penerapan keilmuan kepada masyarakat.

Ketua STIE Wijaya Mulya, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE, MM menyebutkan, Pengabdian masyarakat dari Dosen dan Mahasiswa melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ini merupakan tri dharma kepada masyarakat, perguruan tinggi tidak saja beraktivitas di dalam kampus. Namun juga turun kemasyarakatan untuk mentransfer keilmuan agar bisa bermanfaat oleh masyarakat.

“Pengabdian ini merupakan tridharma, statackholder perguruan tinggi tidak saja beraktivitas didalam kampus, namun juga diluar kampus.” ujarnya.

“Semoga kegiatan pelatihan kewirausahaan dari STIE Wijaya Mulya ini harapannya bisa memberikan ilmu pengetahuan, menjadi peluang usaha dan bermanfaat bagi masyarakat sasaran.” harap Sri Isfantin.

Pelatihan yang diikuti 25 orang warga RT di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari ini berlangsung di kampus setempat, menghadirkan praktisi bisnis sekaligus owner Iswara Ice Cream.

Kegiatan yang diberikan adalah bagaimana cara membuat ice cream, serta diberikan info juga mengenai bagaimana cara menjual hasil olahan ice cream.

Ilmu yang diperoleh pada pengabdian masyarakat ini diharapkan semakin memberikan wawasan mengenai bagaimana cara membuat serta menjual produk yang telah dihasilkan yakni ice cream, hal ini bertujuan agar masyarakat sekitar bisa memperoleh tambahan pemasukan guna kebutuhan hidup sehari-hari para warga masyarakat di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. (Baca juga di : Jatengonline.com)

Berita Terbaru

30 September 2024

Kampus Bebas Bully dan Narkoba: Dialog Seru Bersama Danar and the Blangkon!

Baca Selengkapnya
30 September 2024

“Sambut Semangat Baru PKKMB 2024/2025 di STIE Wijaya Mulya!"

Baca Selengkapnya
15 Agustus 2024

“Gempar di Kampus! Dosen, Mahasiswa, dan Staf Kependidikan STIE Wijaya Mulya Surakarta Berebut Gelar Juara Lomba Unik 17-an"

Baca Selengkapnya