14 April 2021

STIE WIJAYA MULYA SURAKARTA SIAP HADAPI NEW NORMAL

Menghadapi pandemi Covid-19, dunia pendidikan menghadapi pergeseran sistem pembelajaran. Semenjak Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melakukan segala kegiatan di rumah, seperti Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH), membuat instansi pendidikan baik dari tingkat dasar hingga perkuliahan berlangsung secara digital. STIE Wijaya Mulya Surakarta menerapkan pembelajaran secara daring di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M. selaku Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta mengatakan, dalam situasi sulit di tengah pandemi, proses belajar harus tetap berlangsung dengan sistem daring. Setiap dosen tetap work from home, memberikan content kepada mahasiswa. Melangsungkan proses pembelajaran secara virtual saat pandemi seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi dosen dan mahasiswa. Untuk mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar, STIE Wijaya Mulya Surakarta memberikan subsidi kuota internet hingga 15 GB kepada para mahasiswa dari jurusan Manajemen dan Akuntansi. mahasiswa yang ingin mendapat subsidi kuota internet harus mengisi form online dilaman www.stiewijayamulya.ac.id. Pada saat pengisian, akan terdapat pilihan mengisi nomor dan jenis provider yang digunakan oleh mahasiswa.

Saat new normal, STIE Wijaya Mulya Surakarta tetap akan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi sebaran Covid-19 di kampus. Adapun protokol kesehatan yang nantinya diterapkan, seperti wajib memakai masker, di gerbang masuk kampus akan disediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh oleh petugas, lingkungan kampus dan ruang belajar disemprot disinfektan, hingga menghindari kerumunan. Seluruh pelayanan akademik serta pelayanan umum dan keuangan untuk dosen dan mahasiswa sudah dimulai dengan tatap muka. Penerapan sistem ini merupakan salah satu bentuk upaya mengimplementasikan new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan termasuk jaga jarak. Dosen (tanpa tugas tambahan) diperkenankan untuk mulai masuk kampus sesuai dengan kepentingan mendesak yang harus dijalankan, dan selebihnya tetap lebih banyak melaksanakan kewajiban/tugas dari rumah (WFH) hingga pengumuman lebih lanjut. Semua kegiatan yang dilakukan oleh sivitas academica STIE Wijaya Mulya Surakarta harus mematuhi protokol Covid-19 yang telah berlaku agar tetap berjalannya berbagai kegiatan di lingkungan kampus. Di samping proses belajar dilakukan secara daring, pendaftaran untuk mahasiswa baru juga dapat diakses via online. STIE Wijaya Mulya Surakarta juga mengijinkan bagi calon mahasiswa baru yang ingin melakukan pendaftaran langsung ke kampus dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Berita Terbaru

30 September 2024

Kampus Bebas Bully dan Narkoba: Dialog Seru Bersama Danar and the Blangkon!

Baca Selengkapnya
30 September 2024

“Sambut Semangat Baru PKKMB 2024/2025 di STIE Wijaya Mulya!"

Baca Selengkapnya
15 Agustus 2024

“Gempar di Kampus! Dosen, Mahasiswa, dan Staf Kependidikan STIE Wijaya Mulya Surakarta Berebut Gelar Juara Lomba Unik 17-an"

Baca Selengkapnya