01 Agustus 2022

Tingkatkan Tri Dharma PT, STIE Wijaya Mulya Gelar Pelatihan dan Motivasi Karang Taruna Kelurahan Sumber, Banjarsari Surakarta

Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus dalam rangka mengisi kegiatan setelah usainya proses belajar mengajar mahasiswa dan dosen-dosen pada semester genap Tahun Akademik 2021/2022.

Segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)Wijaya Mulya (Wima) Surakarta, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menyelenggarakan Kegiatan Dharma ketiga yang berupa pengabdian kepada masyarakat dan sasarannya adalah para pemuda karang taruna di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Surakarta. Selasa (26/7/2022)

Kegiatan mengangkat tema ‘Inovasi Produk Minuman Sehat Bebahan Baku Rempah & Buah Kepada Kawula Muda Untuk Meningkatkan Minat Berwirausaha’ ini  di gelar di joglo  Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari diikuti oleh 40 peserta.

Selain Tri Dharma PT, ruang lingkup kerjasama juga dilakukan dalam bentuk kegiatan aktivitas akademik dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen, bantuan tenaga ahli, pelatihan, bimbingan teknis hingga kursus

Ketua STIE WIMA, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE. MM mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait atas ijin terselenggarakannya Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berikut fasilitasnya.

“Saya berharap apa yang dipresentasikan Mas Dzul selaku narasumber, mulai dari cerita pengalamannya, hingga mencari peluang bisnis bisa memotivasi muda mudi karang taruna sumber, semoga pelaksanaan pengabdian ini bermanfaat dan berdampak positip pada masyarakat,” terang Isfantin.

Sementara itu, Dzufaqqor adalah wirausahawan muda, pemilik brand saecho, produk minuman kesehatan berbahan buah dan rempah, selaku narasumber pelatihan pada kegiatan ini.

Pada kegiatan pelatihan sekaligus motivasi ini, di presentasikan cara pengolahan peluang mengolah bahan-bahan rempah yang dijadikan minuman. Tidak melulu jamu ada sejumlah bahan yang dicampur dan diramu sehingga tercipta minuman sehat yang menyegarkan.

“Apresiasi tinggi kepada nara sumber yang berkenan bekerjasama dengan kami untuk menularkan inovasinya sekaligus ikut memotivasi Kawula Muda/Karang Taruna untuk berwirausaha meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkas Isfantin, diakhir acara.

Dalam kesempatan tersebut Arifa Umiyati,SE. MM. selaku Lurah Sumber berharap kerjasama terus berlanjut kedepannya.

“Kerjasama ini bertujuan untuk memupuk hubungan kelembagaan dan kemitraan, kami ingin saling membantu dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Masing-masing memiliki potensi yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta kampus,” tuturnya. (Baca juga di : Jatengonline.com)

Berita Terbaru

01 Agustus 2022

Dosen dan Mahasiswa STIE Wijaya Mulya Solo Tampil Membanggakan di Lecture Exchange, Student Exchange dan Student Competition APTISI Komisariat II Surakarta

Baca Selengkapnya
01 Agustus 2022

Tingkatkan Tri Dharma PT, STIE Wijaya Mulya Gelar Pelatihan dan Motivasi Karang Taruna Kelurahan Sumber, Banjarsari Surakarta

Baca Selengkapnya
01 Agustus 2022

STIE Wijaya Mulya Gelar Halal Bihalal Perkuat Silaturrahmi

Baca Selengkapnya